Chelsea mengalami musim yang buruk di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Klub London biru itu terlempar dari persaingan gelar Liga Inggris, tersingkir dari Piala Liga Inggris, dan terancam gagal lolos ke Liga Champions. Namun, Pochettino tidak menyerah dan tetap optimis bisa membalikkan keadaan.

Pochettino mengakui bahwa Chelsea sulit memenuhi target tinggi yang diusung awal musim ini. Pasalnya, ia masih butuh waktu untuk membangun skuad Chelsea yang didatangkan dengan banyak pemain baru. Ia pun berusaha realistis dan fokus pada perkembangan timnya.

"Kami bekerja keras agar orang-orang memercayai kami, namun kami harus bersabar, karena kami membangun dengan cara yang berbeda untuk meraih kesuksesan dan ini adalah soal waktu," ujar Pochettino dikutip dari situs Chelsea.

Pochettino punya peluang untuk meraih trofi pertamanya bersama Chelsea di Piala FA. Chelsea akan menghadapi Leeds United di Stamford Bridge pada babak kelima Piala FA, Kamis (29/2). Pochettino mengatakan bahwa timnya sangat siap untuk menantang Leeds dan berharap bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Kami sangat senang dengan apa yang terjadi minggu ini. Kami akan tiba dalam kondisi yang sangat baik untuk menantang Leeds. Apa yang saya inginkan di Wembley adalah datang ke sana dan tidak merasakan tekanan," ungkap Pochettino.

Pochettino juga tidak segan untuk mengakui kehebatan dari dua pelatih terbaik di Liga Inggris saat ini, yaitu Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Ia menganggap mereka sebagai patokan bagi dirinya untuk membawa Chelsea ke level yang lebih tinggi.

"Klopp dan Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia saat ini. Mereka telah membuktikan bahwa mereka bisa memenangkan banyak trofi dengan gaya bermain yang menarik. Saya sangat menghormati mereka dan saya ingin belajar dari mereka," kata Pochettino.

Pochettino berharap Chelsea bisa bangkit dari keterpurukan dan menunjukkan performa yang lebih baik di sisa musim ini. Ia juga berjanji akan terus bekerja keras untuk membawa Chelsea kembali ke puncak sepak bola Inggris.

"Saya yakin Chelsea bisa kembali bersaing di level tertinggi. Kami memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan berbakat. Kami hanya perlu waktu untuk menyatukan mereka menjadi sebuah tim yang solid dan kompak. Saya tidak akan menyerah dan saya akan terus berjuang untuk Chelsea," pungkas Pochettino.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini