Setelah empat tahun berkarier di Chelsea, Thiago Silva, bek tengah asal Brasil, akan meninggalkan klub London tersebut di akhir musim ini. Silva, yang kini berusia 39 tahun, telah mengumumkan keputusannya pada hari Senin lalu. Meskipun akan berpisah dengan Chelsea, Silva tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Stamford Bridge dalam peran yang berbeda di masa depan.

Silva akan bergabung dengan klub Brasil, Fluminense, setelah pertandingan terakhir Premier League Chelsea melawan Bournemouth pada 19 Mei. Pemain yang telah mencatatkan lebih dari 150 penampilan bersama Chelsea ini telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Fluminense.

Selama masa tinggalnya di Chelsea, Silva telah memenangkan tiga trofi, termasuk Liga Champions pada musim 2020-21. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik klub pada akhir musim 2022-23. Silva mengungkapkan rasa cintanya yang "tak tergambarkan" kepada Chelsea pada bulan April lalu ketika ia mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub di musim panas.

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi ketujuh dan masih berjuang untuk finis di tempat yang memungkinkan mereka berkompetisi di kompetisi Eropa dengan tersisa tiga pertandingan liga.

Silva telah memberikan kontribusi besar bagi Chelsea sejak kedatangannya dari Paris Saint-Germain pada tahun 2020. Dengan kepindahannya ke Fluminense, Silva akan kembali ke klub yang membesarkan namanya sebelum ia berkarier di Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini