Timnas U-23 Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1. Kemenangan ini merupakan pertama kalinya Garuda Muda berhasil mencapai delapan besar dalam turnamen ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Indonesia tidak hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos, namun berhasil mencetak empat gol yang mengantarkan mereka meraih tiga poin penuh dari kemenangan tersebut. Marselino Ferdinan membuka skor pada menit ke-23 melalui tendangan penalti, diikuti oleh gol indah Witan Sulaeman pada menit ke-40. Marselino kembali mencetak gol pada menit ke-70 sebelum Yordania memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri pemain belakang Indonesia, Justin Hubner, pada menit ke-79. Komang Teguh menambah keunggulan Indonesia dengan gol di empat menit terakhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Timnas U-23 Indonesia selangkah lebih dekat menuju Olimpiade dan menandai kemajuan signifikan dalam sepak bola nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini