Bayern Munich sedang mencari bek kiri baru untuk menggantikan Alphonso Davies, yang dikabarkan akan pindah ke Real Madrid pada musim panas mendatang. Salah satu nama yang masuk dalam radar Die Roten adalah Andy Robertson dari Liverpool.

Menurut laporan Daily Mail, Robertson berada di urutan teratas daftar kandidat Bayern untuk mengisi posisi bek kiri. Pemain asal Skotlandia itu dianggap memiliki kualitas dan pengalaman yang dibutuhkan Bayern untuk menjaga keseimbangan dan energi di sisi kiri pertahanan.

Robertson telah menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017. Ia telah bermain lebih dari 280 kali dan meraih seluruh gelar mayor bersama The Reds, termasuk Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Robertson juga masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2026, namun belum ada tanda-tanda perpanjangan. Hal ini membuat Bayern berharap bisa mendapatkan jasanya dengan harga yang wajar, meski mereka sadar bahwa merekrut pemain berusia 30 tahun itu tidak akan mudah.

Sementara itu, Davies dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Bayern yang tersisa hingga 2025. Pemain asal Kanada itu menjadi incaran utama Real Madrid, yang ingin memperkuat lini belakang mereka dengan pemain muda dan berbakat.

The Athletic melaporkan bahwa Davies akan menolak tawaran baru dari Bayern dan berharap bisa pindah ke Madrid pada musim panas ini. Jika tidak, ia akan bertahan satu musim lagi dan kemudian pergi dengan status bebas transfer.

Davies adalah salah satu bek kiri paling menjanjikan di Eropa, yang mampu bermain dengan cepat, lincah, dan kuat. Ia telah membantu Bayern meraih enam trofi pada musim lalu, termasuk treble Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Namun, perkembangan transfer Davies dan Robertson kemungkinan akan dipengaruhi oleh siapa yang akan menjadi pelatih kedua tim pada musim depan. Seperti diketahui, Juergen Klopp akan meninggalkan Liverpool, begitu juga dengan Thomas Tuchel yang akan hengkang dari Bayern.

Apakah Bayern akan berhasil mendapatkan Robertson sebagai pengganti Davies? Atau apakah Liverpool akan mempertahankan bek kiri andalan mereka? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (copilot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini